Puluhan Siswi SMP Tribakti Pekanbaru Kesurupan

27 Oct

Selasa, 26/10/2010 14:20 WIB
Chaidir Anwar Tanjung – detikNews


Pekanbaru – Puluhan siswa SMP Tribakti di Pekanbaru mendadak kesurupan. Gara-gara kejadian ini, pihak sekolah terpaksa meliburkan siswanya.

Informasi yang dihimpun detikcom, kejadian aneh di SMP Tribakti, Jl  Tuanku Tambusai, Pekanbaru, itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (26/10/2010). Sejumlah murid wanita tiba-tiba menjerit-jerit tidak karuan.

Mereka mengeluarkan kata-kata kotor. Beberapa di antaranya jatuh pingsan. Melihat kondisi ini, siswa lainnya memberikan pertolongan dengan mengumpulkan para siswi yang kesurupan di sebuah ruangan.

“Saat kita angkat, kawan-kawan kita yang kesurupan meronta. Tenaganya cukup kuat, dan sedikit menyeramkan karena matanya melotot. Malah ada kawan kita yang menolong justru ikut kesurupan,” cerita Hilal Amin, salah seorang siswa.

Murid-murid yang kesurupan itu seluruhnya perempuan. Siswi yang pertama kesurupan, Indri, murid kelas II. Sebelumnya dia permisi ke toilet. Namun saat kembali ke dalam kelas, dia  merasa ada yang memanggil.

“Aku ada denda dengan kawan-kawan di sekolah ini. Harus ada tumbal di antara kalian,” kata Indri mengutip suara bisikan yang didengarnya setelah sadar.

Saat kesurupan, Indri tak sadarkan diri. Dia menjerit sekuatnya di sekitar toilet sekolah. Namun tak lama berselang, kondisi serupa dialami para siswi lainnya.

Akhirnya pihak sekolah meminta bantuan kesejumlah orang pintar untuk menyembuhkan mereka. Agar tidak menyebar luas lagi, pihak sekolah terpaksa meliburkan sekolah tersebut.

Wakil Kepala Sekolah SMP Tribakti, Sri Astuti mengatakan, kejadian bukan pertama kalinya. Sebelumnya, yakni pada hari Jumat, Sabtu dan Senin, beberapa orang murid juga kesurupan.

“Hari sebelumnya memang siswa kita juga mengalami kesurupan. Setiap kali ada yang kesurupan, sekolah terpaksa kita liburkan agar tidak menyebar ke lainnya,” kata Astuti.

Sebelum kesurupan juga dialami SMK 3 Pekanbaru. Belasan murid di sekolah itu mendadak tak sadarkan diri kemudian menjerit-jerit.
(djo/djo)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: